Senin, 12 April 2010

Kebudayaan papua

Tablanusu nan eksotik PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Lase, Ferdinando
Rabu, 15 Juli 2009 13:31

Desa yang terletak di sebelah barat kabupaten Jayapura kecamatan Depapre ini menawarkan sesuatu yang berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia. Dengan waktu tempuh 2 jam dari kota Jayapura Anda dapat menikmati keindahan alam nan mempesona. Tepat berada di pesisir pantai menjadikan desa ini salah satu target wisata warga Jayapura bahkan wisatawan manca negara. Bukan hanya keindahan pemandangannya saja yang menawan hati, namun keramahan dan kemurahan hati warga desa Tablanusu sangat membekas di dalam hati setiap pengunjungnya.


Tusuk Hidung PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Lase, Ferdinando
Rabu, 13 Mei 2009 07:33

Tusuk hidung merupakan salah satu kebudayaan dari daerah pegunungan tengah Papua. Kebudayaan ini memiliki makna yang mendalam bagi setiap pelakunya. Melubangi bagian tengah hidung (septum) dilakukan umumnya oleh kaum adam. Bukan berarti kaum hawa tidak boleh melakukannya, namun kebanyakan dari kaum hawa memilih untuk melubangi telinganya. Budaya yang satu ini menggambarkan kedewasaan dari pelakunya.



Babi dalam Budaya PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Lase, Ferdinando
Sabtu, 16 Mei 2009 03:49
Babi bagi masyarakat pegunungan merupakan harta yang mahal nilainya. Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, tetapi babi memiliki peranan yang istimewa dalam kehidupan perseorangan maupun sosial. Karena sangat berharganya hewan ternak itu, terkadang kasih sayang terhadapnya bisa berlebihan bagi Anda. Babi dapat di jadikan sarana penghubung antara orang- perorang atau dengan leluhur mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar